Sunday, April 8, 2012

Inilah Mobil Terbang Masa Depan Dari Belanda

Perusahaan Belanda PAL-V Europe NV telah berhasil melakukan tes untuk produk mobil terbangnya yang diberi nama PAL-V (Personal Air and Land Vehicle). Selama dua minggu terakhir PAL-V telah diuji dengan beberapa test terbang yang dilakukan di bandara Gilzew Rijen Belanda.

Kendaraan ini seperti seperti gyrocopter dengan lift yang dihasilkan oleh kecepatan auto-rotating rotor dan gerakan maju yang dihasilkan oleh baling-baling dorong yang dapat dilipat di bagian belakang mobil.

Inilah Mobil Terbang Masa Depan

PAL–V menawarkan pilihan terbang layaknya pesawat atau mengemudi layaknya mobil. Tidak seperti pesawat yang berbahan bakar avtur, PAL–V mengkonsumsi bakar konvensional seperti halnya kendaraan lainnya bahkan akan dibuat versi solar dan bio-ethanol. Demikian diwartakan Engadget, Rabu (4/4/2012).

"Kita sangat bangga dengan suksesnya penerbangan perdana ini dan kami akan mengundang investor untuk menciptakan masa depan bersama kami,” tutur Robert Dingemanse, CEO sekaligus co-founder PAL-V.

Di jalan raya kendaraan ini terlihat menyerupai mobil sport. Tidak diperlukan jalanan khusus untuk menerbangkannya. Untuk menambah sensasi berkendara saat di jalan raya, kendaraan ini juga dilengkapi teknologi mutakhir yang memungkinkannya melaju seperti sepeda motor.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More