Wednesday, April 11, 2012

Video CCTV : Supir Bus Sekolah Pingsan, Remaja 13 Tahun Ambil Alih Kemudi

Jeremy Wuitschick

Gambar video dari kamera CCTV bus
menunjukkan Jeremy Wuitschick mengambil alih kemudi setelah si sopir pingsan


Seorang remaja 13 tahun menjadi penyelamat teman-teman sekolahnya yang me-numpang bus sekolah. Ketika sopir bus sekolah tiba-tiba pingsan, si bocah de-ngan berani mengambil alih kemudi dan berhasil menghentikan bus dengan selamat.

Jeremy Wuitschick tengah dalam perjalanan menuju ke sekolah bersama 15 anak lain di Milton, Washington, Amerika Serikat. Saat bus sampai di dekat Surprise Lake Middle School, Wuitschick menyadari ada yang tidak beres dengan sopir bus.

"Sang sopir terlihat lucu. Matanya melotot dan posisi duduknya menyan-dar ke belakang sedangkan tangannya dikibas-kibaskan tanpa tujuan," tutur Wuitschick

Ketika laju bus mulai tak terkendali dan mengarah ke tepian jalan, remaja kelas tujuh tersebut dengan cepat mengambil alih kemudi bus.

"Saya berdiri, meraih kemudi, dan membe-lokkan laju bus ke kanan dan kemudian menarik kuncinya keluar. Dan berhasil, bus berhenti. Benar-benar men-gerikan," katanya.

Setelah bus berhenti, dia lantas meminta siswa lain untuk menelepon 911. Namun ada seorang siswa bernama Johnny Wood yang mengaku bisa melakukan CPR (cardiopulmonary resuscitation).

Video CCTV dalam bus tersebut memang menunjukkan bahwa Wuit-schick dan siswa-siswa lain bersikap sangat tenang saat insiden terjadi.

"Saya hanya bertindak berdasarkan insting. Semuanya terjadi sangat cepat dan tidak seperti dalam film-film di mana semua orang berteriak dan panik," tutur Wuitschick.

Sementara itu, sang sopir bus yang tidak disebutkan identitasnya, telah dilarikan ke rumah sakit terdekat RS St Francis. Belum diketahui penyebab sang sopir tiba-tiba pingsan.

Menurut BBC , sopir bus tersebut tampaknya mengalami serangan jantung.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More