Wednesday, July 4, 2012

8 Lagu Olimpiade Dari Masa Ke Masa

8 Lagu Olimpiade Dari Masa Ke Masa Muse Survival
● Olimpiade 1984 Los Angeles, Amerika Serikat, Reach Outciptaan komposer Italia Giorgio Moroder.

● Olimpiade 1988, Seoul, Korea Selatan, Hand in Handlagi-lagi ditulis oleh Giorgio Moroder yang pada saat pembukaan dinyanyikan dalam dua bahasa, Korea dan Inggris.

● Olimpiade 1992, Barcelona, Spanyol. Awalnya Fredie Mercury ditunjuk sebagai pencipta lagu Olimpiade. Tetapi, karena ia meninggal satu tahun sebelum Olimpiade Spanyol, akhirnya lagu ciptaan Andrew LLoyd Weber berjudul Amigos Para Siempreyang menggatikannya.

● Olimpiade 1996 Atlanta. Lagu berjudul Reach diciptakan Diane Warrren dan Gloria Estefan, lalu dibawakan sendiri oleh Gloria. Saat itu Gloria belum lama mengalami kecelakaan parah, tetapi penyanyi berdarah Kuba itu bertekad bisa membawakannya dengan penuh semangat.

● Olimpiade 2000, Sydney, Australia. Tina Arena membawakan lagu berjudul The Flame bersama dengan seribuan paduan suara anak-anak.

● Olimpiade 2004, Athena, Yunani. Lagu Pass The Flamemenjadi lagu utama, dibawakan oleh artis setempat Yiannis Kotsiras, ciptaan Trevor Horn dan Lol Creme. Lagu intinya bercerita soal obor Olimpiade yang menyalakan semangat dan kebersamaan dari masa ke masa.

● Olimpiade 2008 Beijing, Cina. Penyanyi Liu Huan berduet de -ngan Sarah Brightman dalam lagu berjudul You and Me. Brightman kali ini menyanyikan lagu Olimpiade dengan bernyanyi dengan lirik berbahasa Mandarin.

●Olimpiade 2012, London, Inggris. Lagu berjudul Survival ciptaan Matt Bellamy, pentolan dari trio asal Inggris Muse. Lagu resmi Olimpiade London 2012 itu menuai kritikkarena seperti “menghilangkan” jiwa Muse.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More