Friday, July 6, 2012

NOAA : Putri Duyung Itu Tidak Pernah Ada

NOAA : Putri Duyung Itu Tidak Pernah Ada
The National Oceanic and Atmospheric Administration (Badan Atmosfir dan Samudera Nasional) mengeluarkan satu pernyataan resmi yang membantah keberadaan putri duyung.

“Belum pernah ada bukti ditemukan tentang manusia air,” begitu isi pernyataan tersebut.

Discovery News mengungkapkan, pernyataan bantahan tersebut muncul setelah Animal Planet TV baru-baru ini menayangkan Mermaids: The Body Found.

Acara tersebut, yang disiarkan sebagai bagian dari Monster Week tahunan jaringan televisi itu, dianggap membodohi para pemirsa dengan menggunakan gambaran komputer untuk mewujudkan makhluk mitos tersebut.

Film tersebut dianggap sudah menciptakan kebohongan besar bagi pemirsanya sehingga NOAA merasa perlu menanggapi pertanyaan tentang kebenaran seputar putri duyung.

Pernyataan pers bagi acara di televisi tersebut mengatakan “melukiskan gambaran yang meyakinkan tentang keberadaan putri duyung, bagaimana sebenarnya bentuknya, dan kenapa mereka masih tersembunyi sampai sekarang.”

Bantahan tersebut dikeluarkan tepat sebulan setelah Pusat Kendali dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengeluarkan pernyataan di bulan Juni yang membantah keberadaan makhluk zombie.

Discovery News menekankan, ini bukan yang pertama kali NOAA mengungkap kebenaran tentang mitologi laut.

Lembaga ini juga mengungkap kebenaran tentang Atlantis (mengoreksi gambar Bumi yang popular namun tidak akurat) dan tentang Segitiga Bermuda.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More