Saturday, December 31, 2011

10 Negara Dengan Tradisi Unik Menyambut Tahun Baru

Whoaa beberapa jam lagi kita akan memasuki tahun 2012. Ya, besok adalah tahun depan. Lalu bagaimana masyarakat di berbagai negara merayakan malam tahun baru?

1. KUBA
Semua kapal laut diisi air dari rumah penduduk yang tinggal di pulau tersebut menjelang malam tahun baru, dan kemudian membuang air itu keluar lewat jendela. Berharap menjalani tahun depan dengan cara yang bersih.

2. PANAMA
Penduduk lokal membuat kegaduhan pada malam tahun baru dengan berbagai cara. Tradisi ini bertujuan menarik perhatian roh-roh baik pada tahun baru.

3. SWEDIA
Penduduk memecahkan piring di depan rumah teman-teman mereka untuk mengharapkan keberuntungan.

4. SKOTLANDIA
Obor dinyalakan dan diarak oleh penduduk Skotlandia di sepanjang jalan pada malam tahun baru. Tradisi ini merupakan simbol membakar tahun lalu.

5. INGGRIS
Selain pohon cemara, penduduk Inggris menghiasi rumahnya dengan ranting-ranting kayu sebagai simbol kebangkitan hidup dari musim dingin.

6. PRANSIS
Siapa yang menemukan kacang buncis di pai tahun baru akan mendapat nama panggilan “Raja Kacang Buncis”. Semua harapannya akan dipenuhi pada malam tahun baru.

7. SPANYOL
Setiap penduduk Spanyol memakan 12 buah anggur saat jam tepat tengah malam sebagai simbol tahun depan akan penuh keberuntungan. Jumlah 12 menggambarkan jumlah bulan dalam satu tahun. copas dari busetgan.blogspot.com

8. BULGARIA
Saat semua tamu telah berkumpul di dalam ruangan, lampu dipadamkan selama tiga menit. Saat itu setiap orang saling memberi ciuman yang dirahasiakan.

9. YUNANI Warga Yunani diundang untuk merayakan malam tahun baru ke rumah teman-teman mereka. Mereka biasanya meletakkan sebongkah batu di dekat pintu rumah pengundang. Semakin banyak batu diletakkan, berarti semakin banyak uang yang akan diperoleh pemilik rumah pada tahun depan.

10. ITALIA
Penduduk Italia melemparkan barang-barang tua mereka keluar melalui jendela rumah. Mereka percaya, dengan cara ini, semua masalah dan kesulitan tahun lalu telah dibersihkan.

Bagaimana dengan Indonesia?

10 Negara Dengan Tradisi Unik Menyambut Tahun Baru

#BusetGan mengucapkan Selamat Tahun Baru 2012, semoga semakin berkah dan semakin baik :)


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More