Saturday, December 31, 2011

Inilah 11 Pemain Impian Sir Alex Ferguson Sepanjang Masa

Sepanjang kariernya sebagai manajer di Manchester United 1986-2011, Sir Alex Ferguson memiliki sejumlah pemain hebat. Berikut ini pilihan kumpulan pemain ideal Sir Alex itu di MU sepanjang masa.

Sir Alex Ferguson


KIPER: Peter Schmeichel
Pemain asal Denmark ini mendominasi kostum nomor 1 Setan merah pada 1991-1999. Pesaingnya adalah Edwin van der Sar dari Belanda. Schmeichel membawa lima gelar dan satu trofi Eropa. Van der Sar meraih empat gelar dan satu trofi Eropa.

BEK KANAN: Gary Neville
Sangat loyal kepada MU dan Ferguson serta berani. Jadi pemain starter dalam 19 tahun terakhir kiprahnya di Setan Merah dan tampil 602 kali.

BEK TENGAH: Jaap Stam
Hanya tiga musim di Old Trafford, tapi bek Belanda ini selalu membuat MU meraih trofi pada setiap masa kompetisi dan mempersembahkan Liga Champions. Punya tackle yang kuat, dan kuat di udara.

BEK TENGAH: Nemanja Vidic
Pemain asal Serbia ini selalu menjadi mimpi buruk buat penyerang asal Spanyol, Fernando Torres, di Liga Inggris. Ia diandalkan jadi kapten.

BEK KIRI: Patrice Evra
Bek kiri asal Prancis ini memiliki naluri serang paling tinggi di posisi tersebut di MU. Ia kini jadi kapten setelah Vidic cedera. copas dari busetgan.blogspot.com

SAYAP KANAN: Cristiano Ronaldo
Pemain asal Portugal ini banyak disebut-sebut jauh lebih baik daripada David Beckham di posisi itu di MU. Ia tak cuma andal dalam memberi umpan, seperti Beckham, tapi juga dalam menggiring bola dan mencetak 42 gol dalam satu musim bersama MU.

GELANDANG TENGAH: Roy Keane
Pemain asal Irlandia ini adalah gelandang jangkar terbaik MU. Ia andal dalam merusak irama permainan lawan dan menjadi penghalang pertama serangan musuh.

GELANDANG TENGAH: Paul Scholes
Ia melengkapi kemampuan sebagai gelandang jangkar, seperti Keane, dengan kepiawaiannya sebagai penyerang kedua.

SAYAP KIRI: Ryan Giggs
Ferguson sangat membanggakan Giggs. Pemain asal Wales ini sangat andal dalam menembus kebuntuan jika MU sedang kesulitan membobol gawang lawan. Aksi-aksi individunya dalam membongkar pertahanan lawan dari sayap mempesona.

PENYERANG TENGAH: Wayne Rooney
Rooney menjadi algojo terbaik MU setelah kepergian Ronaldo. Ia mencetak 32 gol sebelum mengalami cedera dan masalah pribadi menghantamnya. Kini ia sudah kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

PENYERANG TENGAH: Eric Cantona
Pemain asal Prancis ini tak cuma memiliki kemampuan teknik individu yang tinggi, tapi juga karisma untuk mengubah performa tim secara keseluruhan.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More