Tuesday, December 27, 2011

Misteri Golden Number Atau Angka Tuhan

Apakah kamu pernah mendengar istilah golden number? Istilah ini kadang disinonimkan dengan kata "Angka Tuhan". Nah lho, gimana tuh maksudnya?

Sebenarnya istilah itu cuma untuk menyebut angka misterius atau lebih tepatnya angka yang menakjubkan. Coba simak angka berikut ini: 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89. Deretan itu adalah urutan angka yang diperoleh dari penjumlahan dua angka di depannya.

Deret angka itu disusun oleh Leonardo Fibonacci (1175-1240). Nah, menurut kepercayaan para ilmuwan zaman dahulu, angka-angka itu adalah salah satu bukti adanya Tuhan.

Nggak percaya? Tunggu dulu! Sebelum kita membuktikannya, kita harus ingat dulu dengan bilangan phi. Angka phi adalah 1,618.

Ternyata angka phi itu adalah hasil pembagian angka dalam deret angka Fibonacci dengan angka di depannya, lho. Coba saja 3 bagi 2, 5 bagi 3, 8 bagi 5 dan seterusnya! Maka hasilnya akan selalu 1,618. Ajaib kan?

Anehnya, semua ciptaan Tuhan dianggap mempunyai angka itu dalam hidupnya, baik tumbuhan, hewan atau manusia. Contohnya, bagi tinggi badanmu dengan jarak pusar ke telapak kaki. Hasilnya adalah 1,618. Atau bagi panjang pundak ke ujung jari dengan siku ke ujung jari, maka hasilnya adalaj 1, 618. Pokoknya semua perbandingan ukuran tubuhmu adalah 1,618.

Misteri Golden Number Atau Angka Tuhan


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More