Monday, January 2, 2012

Ilmuwan Menciptakan Sarung Tangan Magnetik Ala Mission Impossible

Merayap di dinding, gadget meledak sendiri, atau mobil yang mampu mengisi ulang energi secara otomatis, merupakan sesuatu yang biasa kita saksikan dalam film fiksi ilmiah. Namun, mungkin hal itu akan menjadi kenyataan karena beberapa peneliti mencoba mengembangkan teknologi baru yang sebagian terinspirasi oleh film fiksi ilmiah.

Mereka akan memamerkan hasil temuan mereka pada Big Bang Fair, sebuah pameran dan perayaan bagi ilmuwan, penemu, dan pengembang produk teknologi mutakhir, terutama gadget. Big Bang Fair akan diadakan di Birmingham, Inggris pada 15-17 Maret 2012 copas dari busetgan.blogspot.com

David Kirby dari University of Manchester menyatakan bahwa sudah saatnya menggabungkan gagasan dalam film fiksi ilmiah dengan kehidupan nyata. Kirby menilai bahwa para ilmuwan telah berusaha mewujudkan imajinasi jutaan orang tentang kemampuan manusia untuk mampu merayap di dinding, seperti yang muncul pada film Mission Impossible 4: Ghost Protocol.

Pada film tentang agen rahasia Ethan Hunt itu digambarkan Tom Cruise sedang merayap pada dinding gedung pencakar langit Burj Kalifa di Dubai menggunakan sarung tangan magnetik.

Bocoran tentang apa saja yang akan dipamerkan pada Big Bang Fair telah dilansir Dailymail.com. Para ilmuwan dan penemu dari Cornell University, New York dikabarkan akan datang dengan perangkat yang memanfaatkan kekuatan adesif air. ”Lem” dari air itu mampu melekat pada gelas, kayu, dan benda padat lainnya. Mereka berharap akan segera membuat sarung tangan dan sepatu yang dapat digunakan untuk merayap di dinding.

 Sarung Tangan Magnetik

 Sarung Tangan Magnetik


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More