Tuesday, February 14, 2012

Ajaib, Bocah 5 Tahun Selamat Setelah 10 Jam Tertimbun Salju (Video)

Asmira Reka Bocah 5 Tahun Selamat Setelah 10 Jam Tertimbun Salju


Keajaiban terjadi di Kosovo. Seorang bocah lima tahun ditemukan selamat meski telah sepuluh jam tertimbun salju setinggi 10 meter. Asmira Reka, gadis kecil itu, terjebak diantara reruntuk bangunan rumahnya yang terkena longsoran salju tebal. Malang, ayah dan ibu serta tujuh anggota keluarganya tewas dalam musibah tersebut.

Kolonel Shemsi Syla, juru bicara pasukan keamanan Kosovo kepada SF Gatemengatakan, para petugas penyelamat menemukan Rika sesaat setelah mendengar suara bocah itu.

Tim penyelamat bersorak saat mendapati dia masih hidup dan langung melarikannya ke rumah sakit. Sebuah video yang ditayangkan stasiun televisi Klan Kosova TV memperlihatkan, petugas menutupi gadis itu menggunakan selimut sebelum kemudian dibawa ke rumah sakit.

Asmira Reka Bocah 5 Tahun Selamat Setelah 10 Jam Tertimbun Salju


Hingga kemarin Reka masih dirawat di sebuah rumah sakit di kota terdekat, Prizren. Dokter mengatakan kondisinya baik meski dia telah terkubur longsoran salju selama lebih dari 10 jam. Menurut Osman Qerreti, pejabat gawat darurat setempat, sedikitnya sembilan anggota keluarga bocah itu meninggal ketika terjadi longsoran salju di Desa Restelica, dekat perbatasan Kosovo dengan Macedonia dan Albania. Insiden itu juga menghancurkan tujuh rumah lainnya, namun hanya dua rumah yang dihuni.

Seolah tak menghiraukan suhu yang menusuk tulang, warga desa kemarin bahu-membahu menyingkirkan salju dari reruntuk bangunan. Diperkirakan masih terdapat satu korban yang belum ditemukan.

Cuaca dingin ekstrem dan badai salju melanda Eropa sejak akhir Januari lalu dan telah merenggut ratusan jiwa. Di Balkan, badai salju membuat Desa Restelica dan sejumlah kawasan lainnya terisolasi selama berhari-hari.

“Ini tragedi terburuk yang melanda desa ini,’’kata pejabat distrik setempat, Behar Ramadani. “Dua bersaudara beserta istri dan anak-anak mereka tewas.’’


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More