Friday, February 17, 2012

Wanita Ini Tidak Pernah Keluar Kamar Selama 4 Tahun

Brenda Flanagan-Davies, wanita asal Inggris ini tidak pernah keluar kamar selama empat tahun. Dia bukannya sedang dihukum maupun dipasung. Namun dia memang tidak bisa keluar kamar lantaran badannya yang terlalu over size.

Brenda yang sekarang berusia 43 tahun itu memiliki berat badan 40 stone atau 254 kilogram dan dinobatkan sebagai wanita tergemuk di Inggris menyusul kematian Sharon Mevsimler yang memiliki berat 285 kilogram pada 2010.

Dia makan lebih dari 6.000 kalori per hari,termasuk sembilan batang cokelat dan tiga liter soft drink. Padahal, asupan kalori yang direkomendasikan bagi wanita adalah 2.000.

Menu harian Brenda untuk makanan utama antara lain sebuah pizza besar, keripik, enam botol soft drink, dan lebih dari enam batang cokelat.

Brenda benar-benar terbelenggu di kamar lantaran berat badannya dan sangat kecanduan makan, sampai-sampai kulkas di dekat tempat tidur penuh dengan cokelat dan soda. Kini setelah beberapa tahun terkurung di bungalow yang kecil, Brenda minta bantuan. Pasalnya tim dokter memperingatkan dia agar menurunkan berat badan atau meninggal.

"Saya tidak mampu berjalan ke kamar mandi, yang hanya berjarak 6 meter, tanpa berhenti ambil napas. Saya benci kehidupan ini. Saya ingin punya anak selagi bisa, namun saya tidak cukup sehat untuk mengandung."

Dia bahkan takut meninggalkan rumah karena khawatir jatuh dan tidak bisa bangun lagi. Kenyataannya, dia tidak pernah keluar rumah sejak periksa ke dokter empat tahun lalu.

Brenda Flanagan-Davies


Kini hari-hari Brenda dihabiskan dengan surfing internet, menonton acara favorit dan, tentu saja, makan. Herannya, dia bersikeras bahwa makanan yang dimakan saat ini lebih sehat dibanding sebelumnya, yang menyebabkan berat badannya mencapai 285 kg pada 2006.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More