Saturday, February 11, 2012

Kronologis Lengkap Dan Data Korban Tragedi Cisarua

Tabrakan maut diduga akibat rem mobil blong kembali terjadi. Kali ini kecelakaan terjadi pada 10 Februari 2012 18.15 WIB di dekat Pasar Cisarua, tepatnya di depan Pizza Hut, Cisarua, Bogor. Akibat kecelakaan itu, 14 orang tewas dan 47 orang luka-luka.

Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Paru Dr M Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cibereum, Cisarua. Sampai berita ini diturunkan (pukul 23.00), petugas masih mengevakuasi beberapa korban yang tergencet kendaraan.

Tabrakan melibatkan bus Karunia Bakti jurusan Garut-Jakarta bernopol Z 7519 DA dengan 1 mobil Avanza bernopol B 1536 FKB dan 1 mobil Grand Livina F 1472 HB. Kecelakaan diduga terjadi akibat rem bus Kurnia Bakti blong.

Bus Karunia Bakti sempat menurunkan penumpang di pertigaan Taman Safari. Saat bus meluncur menuruni Jalan Raya Puncak, bus kehilangan kendali. Remnya blong, dan akhirnya menabrak mobil-mobil kecil itu, mulai dari mobil
Avanza, APV, Grand Livina, mobil boks, mobil sayur, angkot, sejumlah motor, terusme luncur dan menghantam bus Doa Ibu yang datang dari arah sebaliknya. Masih meluncur juga busnya itu lalu menabrak warung bakso, masuk ke kanan Bank Mandiri dan akhirnya sempat terjun masuk ke vila.

Kronologis Lengkap Dan Data Korban Tragedi Cisarua
Ilustrasi tragedi Cisarua


Sedikitnya sembilan kendaraan rusak diseruduk bus Karunia Bakti. Di antaranya, satu mobil pikap pengangkut sayuran, empat minibus, dua angkutan umum, dan satu bus.

Seorang penumpang bus Karunia Bakti yang selamat, Surahman, 41, mengaku sudah mencium bau kopling sejak bus diberangkatkan dari Garut. “Ada bau kopling rusak,” ucapnya sembari menerima infus di RSPG Cibereum.

Kronologis Lengkap Dan Data Korban Tragedi Cisarua
Data korban tragedi Cisarua


Jalur Puncak langsung lumpuh akibat kecelakaan maut ini. Proses evakuasi yang masih berlangsung hingga pukul 20.30 WIB memicu kemacetan panjang sekitar lima kilometer terjadi di jalur Cisarua hingga Gadog.

*Dirangkum dari berbagai sumber


Kontributer untuk artikel ini :
Hendynoize Black
http://hendynoize.net
http://twitter.com/hendynoize
http://www.facebook.com/HendynoizeWeblog

Follow @busetgan untuk menerima update berita di timeline anda


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More