Thursday, May 3, 2012

Jejak-Jejak Kontroversi Wasit Howard Webb

Jejak-Jejak Kontroversi Wasit Howard Webb

Para pendukung setia Manchester City tengah gundah. Mereka kecewa karena laga penting melawan Newcastle United di Sports Direct Arena, Minggu (6 Mei 2012), akan dipimpin Howard Webb. Pria asal Yorkshire Selatan itu disebut-sebut sebagai wasit Manchester United.

Webb dinilai kerap memberikan keputusan yang menguntungkan Manchester United setiap kali ia memimpin pertandingan klub tersebut. Fan City tentu tidak akan berontak andai saja pasukan Roberto Mancini tidak sedang dalam fase krusial perburuan gelar juara Liga Primer.

City bersaing ketat dengan MU dan sama-sama mengumpulkan nilai 83. Namun, City berhak memuncaki klasemen serta menggeser MU karena lebih superior dalam urusan membobol gawang lawan. City pantang tergelincir meng-ingat perebutan gelar juara tinggal menyisakan dua pertandingan, yakni melawan Newcastle United dan Queens Park Rangers.

Webb yang diberi label sebagai wasit MU dikhawatirkan tidak objektif ketika City harus berlaga di kandang Newcastle. Misalnya saja memberikan hukuman-hukuman yang berujung pada hadiah kartu maupun tendangan bebas.

Kemungkinan lainnya memberikan New castle tendangan penalti meski sebenarnya tidak ada pelanggaran yang dilakukan para pemain City di kotak terlarang.

Sejarah mengatakan bahwa Webb selalu menguntungkan Manchester United. Para pendukung City bisa merasakan itu.

Berikut ini Jejak-Jejak Kontroversi Wasit Howard Webb

April 2009
Webb memberikan penalti kepada Manchester United saat kiper Tottenham Hotspur Heurelho Gomes dianggap melanggar Michael Carrick. Dari tayangan ulang, Gomes menyentuh bola dan tidak terlihat adanya pelanggaran terhadap Carrick.

9 Januari 2011
Webb memberikan penalti kepada Manchester United saat melawan Liverpool karena Daniel Angger dianggap melanggar Dimitar Berbatov. Webb juga memberi kartu merah kepada Steven Gerrard.

22 Januari 2012
Webb tidak memberikan hukuman setelah striker Manchester City Mario Balotelli menginjak muka pemain Tottenham Hotspur Scott Parker dengan alasan tidak melihat aksi tersebut tapi akan memberikan kartu merah bila memang melihatnya.

Akibat pernyataan itu pus bukti rekaman pertandingan, FA menjatuhkan sanksi larangan empat pertandingan kepada Balotelli.

5 Februari 2012
Webb memberikan dua hadiah tentangan penalti kepada Manchester United saat bertanding melawan Chelsea.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More