Saturday, May 12, 2012

Nguyen Thi Ngoc Mai, Berusia 28 Tahun Mirip Nenek 70 Tahun

Nguyen Thi Ngoc Mai, Berusia 28 Tahun Mirip Nenek 70 Tahun

Hidup Nguyen Thi Ngoc Mai berubah drastis saat usianya menguinjak 10 tahun. Karena mengidap sindrom Werner, perempuan Vietnam itu bagaikan terjebak di dalam tubuh manusialain yang usianya jauh lebih tua. Celakanya, dia juga terpaksa mengalami segala keterbatasan fidik tubuh tuanya.

Sekitar 18 tahun terakhir Nguyen harus menjalani perannya sebagai perempuan tua. Meskipun baru berusia 28 tahun, dia terlihat seperti nenek 71 tahun. Keriput menyelimuti seluruh permukaan kulitnya. Rambutnya pun menipis. Aktivitasnya juga terganggu karena tak bisa berjalan dengan cepat lagi, bahkan dia juga menjadi sakit-sakitan.

Sejak April 2012, dia memang diungsikan ke Taiwan untuk menjalani perawatan intensif. Diantaranya, perawatan kulit dan bedah plastik untuk memperbaiki penampilan fisiknya. Selain itu, dia mendapat perawaran paru-paru. Sebab, sejak menjadi perempuan tua, dia mengalami gangguan pernafasan.

Jika dibandingkan dengan saat pertama menginjakan kaki di Taiwan, penampilang Nguyen terlihat jauh lebih muda. Tim dokter rumah sakit di kawasan tengah Taiwan itu pun cukup puas melihat hasil petawatan yang mereka berikan kepada Nguyen.

Kendati demikian, perawatan medis untuk Nguyen belum berakhir. Tim dokter yang menyatakan baru kali ini menangani pasien pengidap sindrom Werner itu bakal memberikan perawatan lanjutan demi membebaskan Nguyen dari tubuh tuanya.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More