Tuesday, May 15, 2012

Lagi, Pesawat Menabrak Gunung, 15 Tewas

Pesawat Tabrak GunungPesawat terbang komersil jenis Dornier dengan muatan 21 penumpang mengalami kecelakaan fatal dengan menabrak gunung di Himalaya ketika akan landing di Bandara Jomsom, Nepal Utara, pada tanggal 14 Mei 2012. Kecelakaan pesawat tersebut menelan korban 15 nyawa dan 6 penumpang alami luka berat.

Laxmi Raj Sharma selaku Kepala administrasi pemerintah setempat, mengatakan badan pesawat yang menabrak gunung telah hancur berkeping-keping. Namun, pesawat tidak sampai terbakar sama persis seperti insiden Sukhoi Superjet 100 yang menabrak Gunung Salak. Hasil olah lokasi menunjukkan bahwa sebelum menghantam gunung, pesawat mengalami gangguan teknis.

Pejabat kepolisian Nepal, Nareswor Aryal, mengatakan pesawat tersebut membawa dua pilot dan satu pramugari yang berwarga negara Nepal. Sebanyak 15 orang tewas. Sebanyak 13 orang di antaranya turis yang berasal dari India.

Pihak Agni Air menjelaskan insiden tersebut merupakan kecelakaan kedua kalinya dalam kurang dua tahun. Sebelumnya pada Agustus tahun lalu, pesawat milik swasta Everest juga terjatuh akibat cuaca buruk dekat Kathmandu.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More