Friday, May 25, 2012

Tempat Parkir Termahal Di Dunia, Tarif Rp 9 Miliar

Tempat Parkir Termahal Di Dunia, Tarif Rp 9 MiliarBusetGan - New York, Tempat parkir di kota besar seperti New York memang terkenal sulit. Namun, relakah anda mengeluarkan uang sebesar $1 juta (Rp9 miliar) hanya untuk memarkir mobil anda.

Sebuah bangunan kondominium mewah di kota metropolitan AS tersebut akan membandrol sebuah ruang parkir seharga $1.000.000, yang merupakan tempat parkir paling mahal di dunia.

Surat kabar New York Post melaporkan tempat parkir itu hanya berukuran lebar 3,5 meter dan panjang 7 meter. Tempat parkir itu berlokasi di dalam gedung kondominium mewah berlantai delapan di jalan 66 E. 11th St.

Tempat parkir Rp 9 miliar ini sekiranya akan diperuntukkan bagi calon pemilik kavling apartemen terbesar di kondominium tersebut yang memiliki luas 8.000 kaki persegi.

“Ini hanya cocok untuk seseorang yang ingin memiliki privasi total,” ujar Wakil Ketua Prudential Douglas Elliman, Dolly Lenz kepada wartawan.

Jika ingin menjual kembali tempat parkir ini, calon pembelinya diharuskan menandatangani perjanjian kontrak dan bahkan membayar sejumlah uang tambahan untuk biaya perawatan, ujar pengembang Morad Fareed.

Harga tempat parkir ini diperkirakan lebih mahal dari biaya pengeluaran rumah tangga pertahun bagi enam keluarga.

Bagi kebanyakan orang, jika memiliki uang sebanyak Rp9 milar, mungkin mereka akan memilih membelanjakannya untuk hal lain ketimbang hanya untuk sebuah tempat sebuah parkir.

Pada tahun 2002 silam, dilaporkan bahwa seorang pelawak bernama Jerry Seinfeld menghabiskan uang sebanyak $1 juta lebih untuk garasi pribadi. Namun, tempat ini mampu menampung sejumlah koleksi mobil-mobil mewah hingga berjumlah 20 buah.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More