Thursday, June 14, 2012

4 Diktator Dunia Pecinta Mobil Super

4 Diktator Dunia Pecinta Mobil Super
Sejarah banyak mencatat para diktator yang melegenda. Mereka punya banyak kesamaan,
termasuk sama-sama mencintai mobil super. Siapa saja mereka dan apa mobilnya?

Kim Jong-il (Korea Utara, 1994-2011)
Mercedes-Benz adalah mobil yang sangat dicintai Kim Jong-il. Dia pernah mengimpor ribuan Mercedes-Benz untuk digunakan para pejabat di Korea Utara. Dia pernah menukar sedan Maybach dengan Mercedes-Benz S600 Pullman. Namun, saat meninggal dunia, pihak keluarga memilih mobil Lincoln Continental limo untuk mengantar jenazah Kim Jong-il ke peristirahatan terakhir.

Saddam Hussein (Irak, 1979-2003)
Tidak seperti Mussolini, Saddam Hussein justru kurang begitu bergaya dalam memilih mobil. Banyak dari mobil Saddam Hussein adalah mobil-mobil replika dari era neoklasik.

Benito Mussolini (Italy, 1925-1943)
Benito Mussolini, tokoh yang sangat dicintai di Italia. Wajar jika mobil yang dia pamerkan adalah Alfa Romeo 6C 2300. Mobil ini pernah digunakan di ajang balap Mille Migilia. Dia malah pernah memberikan bantuan dana agar Alfa Romeo tidak bangkrut.

Muammar Gaddafi (Libya, 1969-2011) Muammar Gaddafi pernah membuat sebuah mobil yang bernama Saroukh el Jamahiriya atau dikenal dengan sebutan Roket Libya. Mobil ini
diklaim sebagai mobil teraman di dunia dan dilengkapi dengan mesin V6 dengan tenaga 230 daya kuda.

Adolf Hitler (Jerman, 1946-1955)
Adolf Hitler sewaktu dipenjara pernah meminta mobil dari Mercedes-Benz tipe limousine. Karena dipenjara, dia tidak bisa membayar mobil tersebut. Dia meminjam dana dari Mercedes-Benz dan akan melunasinya setelah buku Mein Kampfselesai ditulis. Saat berkuasa, kecintaannya pada Mercedes-Benz tidak pernah luntur.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More