Friday, June 15, 2012

Penonton Gay Sasaran Utama Hooligans Euro 2012

Hooligans Euro 2012
Penggemar sepak bola dari kalangan gay diimbau agar berhati-hati menghadiri acara di Ukraina. Belum lama ini, sebuah pernyataan situs buzzfeed.com terkait pendukung tim peserta Kejuaraan Sepak Bola Eropa atau Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina.

“Tidak saja berurusan dengan hooligans sepak bola keras yang sengaja menargetkan orang gay dan orang-orang dari etnis minoritas. Mereka juga akan menghadapi polisi yang memiliki track record memukul dan menganiaya orang karena orientasi seksual tersebut,” tulis situs tersebut.

Imbauan itu merupakan nasihat yang baik mengingat semua parade perayaan gay yang pertama di Kiev, Ukraina, baru-baru ini, dibatalkan karena ancaman kekerasan dari anggota sayap kanan hooligansyang datang bersama-sama untuk melawan aksi tersebut.

Ketimbang menyebabkan risiko besar baik gay dan minoritas, situs tersebut menuliskan bagaimana suporter sepak bola dapat menonton per-tandingan Piala Eropa tanpa rasa takut.

”Saya akan menyarankan setiap pendukung sepak bola gay pergi ke Ukraina pergi ke sana dengan sangat hati-hati dan waspada untuk kedua polisi dan hooligan dan mencoba untuk tidak berpenampilan mencolok,” ujarnya.

Timnas Belanda misalnya, lebih memilih solusi agar tidak mengunjungi pekerja seks, menggunakan alkohol, dan narkoba.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More