Tuesday, June 19, 2012

Kontroversi Operasi Plastik Lesung Pipi


Lesung pipi merupakan ciri fisik yang tidak dimiliki semua orang. Lantaran keunikan ini pula,ada anggapan yang muncul jika senyum seseorang yang dihiasi lesung pipi tampak lebih manis dan menawan. Banyak selebriti papan atas yang makin tenar karena ciri khas lesung pipi. Mereka antara lain Angelina Jolie, Pretty Zinta, Afgan, Marcell Darwin, Chicco Jericho, dan masih banyak lagi

Keinginan memiliki senyum menawan dengan hiasan lesung pipi itulah yang membuat banyak orang tertarik memiliki ciri fisik unik ini. Jika cara alami tidak bisa diupayakan, masih ada alternatif lain, yaitu melalui jalan buatan.

Kini, seiring dengan kecanggihan teknologi, dokter ahli bedah plastik bisa mewujudkan keinginan seseorang yang ingin menghias senyumnya dengan lesung pipi. Di Inggris, permintaan bedah plastik lesung pipi meningkat hingga 11 persen.

Masih banyak kontroversi terkait dampak jangka panjang dari bedah plastik lesung pipi. Meski operasi bisa dilakukan, namun para dokter ahli bedah plastik memperingatkan bahwa prosedur operasi ini tidak mudah. Pasalnya, cekungan kecil di pipi dibuat dengan jalan memotong lapisan tipis di kulit (dimpleplasty). Kemudian, supaya cekungan tidak terlepas, bagian bawah kulit dijahit ke lapisan yang lebih dalam agar menyatu dengan kulit dan muncul jaringan parut permanen.

Menurut juru bicara komunitas ahli bedah plastik Surgi Care, lesung pipi buatan ini mirip dengan jaringan parut permanen. Jadi, seiring dengan bertambahnya usia, wajah yang melorot bisa menjadi bencana yang sengaja diciptakan. Waduh, mengerikan juga ya.

Setiap orang diciptakan Tuhan dengan kelebi-han yang berbeda-beda. Jadi, daripada mengeluarkan banyak biaya untuk merubah anugerah Tuhan, lebih baik mensyukuri apa yang ada. Fisik sempurna itu yang utama.


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More