Sunday, June 10, 2012

YLKI : Film Mr Bean Kesurupan Depe Pembohongan Publik

Film Mr Bean Kesurupan Depe Pembohongan Publik
Sejak pertama produksi film Mr. Bean Kesurupan Depe, tersiar kabar bahwa Rowan Atkinson ikut berperan bersama Dewi Persik. Akhirnya, terbentuk opini publik bahwa film ini menampilkan komedian kelas dunia itu.

Berbagai media langsung berusaha mengkonfirmasi KK Dheraj. Dia tidak pernah menjelaskan siapa sosok Mr. Bean dalam film itu. Apakah Rowan Atkinson? Bahkan, dia meyakinkan publik bahwa Mr Bean yang ditampilkan adalah asli dari Inggris.

“Kalau seperti itu tidak boleh. Karena dalam UU Perlindungan Konsumen No. 8 /1999,
diatur bahwa produsen tak boleh mempromosikan sesuatu yang tidak ada,” ujar Tulus Abadi, Anggota Pengurus Harian YLKI.

Tulus menerangkan, bentuk promosi seharusnya dalam bentuk yang jujur dan bukan menyesatkan.

“Dalam hal ini, konsumen berhak mendapat-kan informasi jujur, jelas dan jernih. Jadi produser jangan membohongi publik,” tegasnya.

Atas dugaan telah melakukan kebohongan publik, KK Dheraj bisa terancam tindak pidana atau perdata.

“Ini bisa jadi pidana. Bisa juga jadi perdata kalau konsumen tak mendapatkan sesuai informasi yang mereka terima. Produser harus mengembalikan uang tiket atau membayar kerugian imateril penonton,” jelasnya.

Hal senada dikatakan sutradara Joko Anwar. Menurutnya, jika bukan Rowan Atkinson yang
bermain, maka itu berarti penipuan publik. “Dari dulu, kan dibilangnya Rowan. Kalau ternyata bukan, ya penipuan publik namanya,” katanya.

Film Mr. Bean Kesurupan Depe juga mendapat kecaman dari kalangan artis peran. Nikita
Mirzani mengaku tidak habis pikir mengapa film itu dibuat dengan cara membohongi publik.

Nikita berpendapat, membawabawa nama Mr. Bean dalam film itu dengan tujuan untuk mendongkrak jumlah penonton merupakan tindakan yang sangat memalukan. Sebab, aktor Rowan Atkinson yang identik dengan sosok Mr. Bean sama sekali tidak bermain dalam film tersebut.

Sementara itu, Dewi Persik yang membintangi film tersebut memilih tidak banyak berko-mentar. “Begini ya mas, saya nggak bisa komentar banyak, namanya juga berbisnis,” ujarnya.

Sedangkan KK Dheraj, produser film Mr. Bean Kesurupan Depe mengaku tidak mengetahui siapa nama asli sosok Mr Bean dalam film tersebut. Anehnya, dia menggunakan nama Mr. Bean untuk judul film itu.

Film Mr Bean Kesurupan Depe Pembohongan Publik


1 comments:

BAGI ANDA YG INGIN DIRAMAL, MELALUI ONLAIEN, BAIK U/DIRAMAL MENCARI JODOH, KEKAYAAN, KEKUASAAN BAHKAN UNTUK MERAMAL ANGKA TOGELSILAHKAN HUB, SUHERMAN.di No.0852 8144 7555, insya allah dg izin allah nantinya anda akan mendapatkan hasilnya.AMIN.

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More