Friday, June 29, 2012

9 de Julio Avenue, Jalan Raya Terlebar Di Dunia

9 de Julio Avenue
9 de Julio Avenue merupakan sebuah nama jalan yang terletak di pusat kota Buenos Aires, Argentina. Yang membuatnya istimewa, jalan raya ini memiliki luas yang luar biasa.

Ada 9 jalur lebar, dengan median taman antara arus lalu lintas yang berlawanan, ini adalah jalan terluas di dunia. Hanya mereka dengan kecepatan yang lebih dan kaki panjang akan beruntung sampai ke sisi lain sebelum lampu lalu lintas di persimpangan berubah merah.

Seorang pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan ini biasanya memerlukan waktu beberapa menit dan rotasi lalu lintas 2 hingga 3 kali pergantian lampu merah. Jalan 9 de Julio Avenue hanya terbentang sepanjang 1 km, tapi lebarnya mencapai hingga 110 meter!.

Lebar jalan yang tidak biasa itu karena mencakup blok seluruh kota, jarak antara dua jalan dalam pola kotak-kotak yang digunakan di Buenos Aires. Jalan ini terletak di sebelah barat pantai Río de la Plata, dari distrik Retiro di utara ke stasiun Constitucion di selatan. Jalan raya di tempat ini memiliki hingga tujuh jalur di setiap arah dan di kedua sisinya diapit oleh jalan-jalan paralel dari dua jalur masing-masing.

9 de Julio Avenue


1 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More